Selamat Datang Di Website Resmi Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi

Artikel

Bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni

17 Juli 2023 08:55:12  Dwi ahmad  373 Kali Dibaca  Berita Desa

RTLH adalah singkatan dari Rumah Tidak Layak Huni. Hingga saat ini, Pemerintah masih terus fokus untuk mengentaskan RTLH di berbagai daerah, sesuai dengan amanat yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 13/PRT/M/2016 Tentang Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Di mana dalam peraturan tersebut dipertimbangkan bahwa untuk mewujudkan rumah yang layak huni yang didukung dengan prasarana, sarana, dan utilitas umum sehingga menjadikan rumah sehat, aman, serasi, dan teratur serta berkelanjutan, maka dari itu perlu didukung dengan bantuan stimulan perumahan swadaya.

Saat ini, Pemerintaj Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi gencar-gencarnya merealisasikan bantuan pembangunan RTLH untuk menunjang kemajuan masyarakat khususnya desa jagir

Adapun beberapa daftar Nama RTLH Desa Jagir diantaranya adalah :

1. Wasi P - Dusun Jagir, Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi

0% 1 10 11 12         5 6 7 8 9

 

 

 

 

2. Pariyem – Dusun Bayem Taman, RT 08 RW 03, Desa Jagir, Kecamatan Sine

10 11 12 25% 4 5 6 7 8 9

 

Pendataan rumah tidak layak huni (RTLH) Desa Jagir merupakan hal dasar yang sangat penting dalam penyediaan basisdata yang akurat dan tepat sasaran. Begitu pula dengan proses pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan untuk pembangunan dan perbaikan rumah. Proses ini sangat berperan penting dalam mendorong partisipasi masyarakat demi keberhasilan program pemerintah untuk memberikan rumah yang layak huni bagi masyarakat, khususnya di desa jagir

Guna memiliki rumah yang layak huni, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Misalnya, rumah harus memiliki ketahanan dan keselamatan bangunan yang dilihat dari keandalan komponen struktur berupa pondasi, sloof, kolom, balok, rangka atap, kualitas dimensi, campuran bahan bangunan, serta ikatan antar komponennya.

Dari sisi non struktur, rumah juga harus memiliki lantai, dinding, kusen dan daun pintu serta jendela, penutup atap, dan berbagai hal teknis lainnya untuk menjamin keandalan bangunan dan bisa melindungi penghuni maupun berbagai perabot di dalamnya. Rumah pun harus memenuhi kecukupan luas ruang untuk seluruh penghuni.

Semoga Bantuan Pembangunan ini dapat membantu masyarakat yang belum meiliki Rumah layak huni agar kehidupan mereka semakin sehat aman, tenteram dan sejahtera.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi
Desa : Jagir
Kecamatan : Sine
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63264
Telepon :
Email : jagir@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:394
    Kemarin:651
    Total Pengunjung:73.236
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.116.27
    Browser:Tidak ditemukan