Selamat Datang Di Website Resmi Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi

Artikel

Pembangunan Talud Penahan Tanah Dusun Duwet RT 003 RW 002

13 Juli 2023 12:27:44  Dwi ahmad  118 Kali Dibaca  Berita Desa

Pemerintah Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi kembali melaksanakan pembangunan Peningkatan Prasarana jalan Desa berupa Talud Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di jalan Dusun Duwet RT 003 RW 002, Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Pembangunan Talud tersebut dikerjakan dengan volume 105 meter, dengan biaya sebesar 113,211,200,- yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2023.

Talud Penahan Tanah (TPT) adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang pada daerah yang labil, Jenis konstruksi antara lain pasangan batu dengan mortar, pasangan batu kosong, beton, kayu dan sebagainya. Dengan kata lain merupakan pasangan batu yang dilekatkan dengan campuran semen, pasir dan air untuk melindungi tebing dari keruntuhan tanahnya.

Fungsi utama dari konstruksi talud adalah menahan tanah yang berada dibelakangnya dari bahaya longsor akibat benda-benda yang ada diatas tanah atau perkerasan & konstruksi jalan, jembatan, kendaraan, Berat tanah dan Berat air.

Talud juga dimanfaatkan sebagai Pemeliharaan dinding saluran irigasi, prasarana tepi jalan kondisi khusus dan Perlindungan tebing.

 

WhatsApp Image 2023-07-13 at 08-49-58

 

Pembangunan Talud di jalan tersebut sangat penting sekali bagi masyarakat, dikarenakan jalan tersebut adalah jalan yang menghubungkan antara satu dusun ke dusun yang lain, dan jalan tersebut juga digunakan sarana transportasi hasil pertanian bagi masyarakat sekitar.

Semoga pembangunan talud ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan Prasarana jalan agar dapat meningkatkan kualitas perekonomian masyarakat khususnya di desa jagir.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Statistik

 Agenda

 Sinergi Program

 Aparatur Desa

Back Next

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi
Desa : Jagir
Kecamatan : Sine
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63264
Telepon :
Email : jagir@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:4
    Kemarin:207
    Total Pengunjung:58.055
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.137.170.183
    Browser:Mozilla 5.0